Cara Agar Baterai Android Tahan Lama

Cara Agar Baterai Android Tahan Lama

Cara Agar Baterai Android Tahan Lama  - sering kesal dan mengeluh karena baterai smartphone kamu boros ? kadang kita bingung sudah memiliki baterai kapasitas besar namun sering kali baterai hp android cepat habis,. Ada banyak faktor dan penyebab mengapa baterai android cepat habis . diantaranya seperti  banyaknya aplikasi yang berjalan pada background , ini bisa membuat process komponen hadware terus bekerja ekstra untuk kebutuhan daya pemrosesan. Tidak hanya itu saja, mengakses internet juga merupakan salah satu andil yang mempercepat baterai smartphone android jadi boros.


banyak solusi  untuk meningkatkan daya tahan baterai pada smartphone Android, selain membeli HP Android mahal dengan kapasitas baterai besar. Buat sobat  yang baterai nya sering cepat habis tak adasalahnya untuk menyimak tips Cara Agar Baterai Android Tahan Lama berikut dibawah ini.

Tips dan Cara Agar Baterai Android Tahan Lama


Matikan GPS

GPS adalah salah satu faktor  yang bisa membuat baterai smartphone Android cepat habis. Jika sobat berada di dalam ruangan dan tidak sedang bepergian, lebih baik matikan fitur GPS ini. Cara mematikan GPS ini  yaitu masuk ke menu setting lalu pilih menu location security. Jika sobat berpergian, baru aktifkan GPS kembali  untuk berjaga-jaga agar smartphone tetap bisa dilacak menggunakan aplikasi Android Device Manager yang otomatis akan terkoneksi dengan akun gmail ponsel yang hilang


Matikan Notifikasi

Menonaktifkan notifikasi juga bisa menjaga agar baterai Android tetap awet. setiap notifikasi yang  tidak penting misalnya dari game rata-rata terhubung dengan internet sehingga akan menyedot daya baterai secara signifikan. Cara untuk menonakfitkan notifikasi juga terbilang mudah, cukup ke menu setting lalu pilih Apps, kemudian pilih aplkasi ataupun game yang tidak ingin sobat tampilan notifikasinya, lalu pada bagian bawah hilangkan tanda centang “Show Notification“.


Matikan WiFi

Berikutnya adalah dengan mematikan konektivitas Wi-Fi disaat sobat berada diluar ruangan, dan lebih memilih memakai jaringan 3G ataupun 4G LTE. smartphone Android akan terus mencari sinyal wifi terdekat, sehingga akan terus mengurangi daya baterai cukup besar. Namun disaat memungkinan memakai jaringan Wi-Fi  lebih baik sobat memakainya, karena konsumsi daya baterianya lebih irit dibandingkan memakai jaringan 4G atau 3G.


Matikan Syncronisasi

mematikan syncrosinasi secara otomatis lewat menu setting lalu pilih menu Account and sync juga bisa menghemat penggunaan daya baterai. Cara ini terbukti efektif, sebab bisa mengurangi daya baterai disaat aplilasi melakukan syncrosinasi pada aplikasi yang kita instal.


Baterai Android Tahan Lama


Jangan Memakai Live Wallpaper

Memakai Live wallpaper memang kan memberikan tampilan yang menarik pada smartphone Android kita .  namun penggunaan wallpaper  ini akan menyedot bateria secara cepat, sehingga daya tahan baterainya akan cepat berkurang. Supaya baterai Android Awet, lebih baik sobat memakai wallpaper statis biasa atau tidak bergerak.


Turunkan Kecerahan Layar

Semakin terang layar tentu saja semakin besar enegeri yang disedot. Apalagi layar tersebut memiliki resolusi Full HD ataupun Quad HD. Supaya baterai Android awet dan tidak cepat habis, ubahlah kecerahan layar dari otomatis menjadi manual. Selain itu, atur pula waktu tampil layar (Sleep) dalam hitungan detik. Caranya pun cukup mudah, sobat hanya perlu masuk ke menu setting terus pilih display.


Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai

mematikan aplikasi yang tidak terpakai pada background processor adalah cara efektif menjaga bataerai android tetap awet. sobat tinggal masuk ke menu setting lalu silahkan pilih Apps, selanjutnya ke running service, dan tinggal memilih mana aplikasi yang tidak terpakai. aplikasi yang menguras daya baterai sangat besar  rata-rata adalah aplikasi social media dan chating


Sesuaikan Kebutuhan Data Internet

jika sobat hanya browsing ataupun bermain game online Lebih baik gunakan jaringan 3G HSDPA, jangan 4G sebab penggunaanya lebih boros .  sobat juga dapat memilih untuk mematikan jaringan seluler jika berada pada area Wi-Fi Hotspot, dan janga lupa mematikan Wi-Fi disaat berpergian agar Wi-Fi tidak menyari sinyal otomatis, yang membuat baterai semakin berkurang ketahanannya.


0 Response to "Cara Agar Baterai Android Tahan Lama "

Post a Comment