Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat

Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat - Kita semua pasti ingin smartphone android  yang kita miliki memiliki performa yang bagus dan cukup mempuni tanpa lemot.  Tanpa kita sadari, terkadang android kita memberikan kinerja yang terus menurun tiap waktu.

Dan pastinya slalu ada cara bagaimana meningkatkan performa  android yang kita gunakan di setiap kita ingin membuat android kita selalu dalam keadaan performa dan mempuni.

Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat


Salah satu caranya tentunya dengan  mereset ulang perangkat android kita. Tapi trik yang satu ini butuh banyak waktu yang cukup lama karena selain meresetnya kita harus membackup terlebih dahulu data-data yang kita miliki. Terlebih apabila sudah banyak aplikasi yang kita instal pasti akan hilang dan butuh waktu lagi untuk menginstalnya.

Namun kelebihan dengan cara mereset ulang adalah  performa perangkat android kita akan kembali seperti semula seperti ponsel baru yang kita beli. Tapi masih banyak juga tips dan trik yang bisa sobat gunakan atau cara yang lebih simpel lagi dalam membuat performa ponsel atau tablet android sobat dapat pulih dari performa yang lemot.

Kali ini kami ingin memberikan tips dan trik untuk Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat yang sobat miliki yang sudah pasti kian melambat saat di gunakan.mari kita simak  ulasan ini untuk Cara Meningkatkan Performa Android yang akan kami sampaikan di bawah ini.

tips dan trik untuk Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat


1. Reset atau Setel Ulang

cara paling terbaik untuk Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat seperti sedia kala , ini merupakan  salah satu trik pamungkas apabila semua tips yang sobat ketahui sudah di lakukan namun performa tetap saja lemot. Ingat, sebelum melakukan trik ini , sobat harus membackup terlebih dahulu data-data untuk kemungkinan yang tidak di inginkan.

untuk melakukan reset ulang ,cara yang bisa sobat lakukan adalah pertama masuk ke seting/pengaturan lalu ke backup dan reset terus pilih factory data reset setelah itu ikuti saja petunjuk yang ada di ponsel sobat, maka otomatis akan mereset sendiri ponsel sobat. Kedua gunakan CWM/TWRP untuk melakukannya dengan cara masuk CWM/TWRP lalu pilih wipe data/user data dan wipe chace lalu reboot.

2. Update Perangkat Lunak ( Software ) Android Sobat

Performa Android


Cara berikutnya Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat yaitu melakukan update versi perangkat lunak dari android yang sobat gunakan. Ini berguna untuk membuat performa dari ponsel secara otomatis akan meningkat . 
Cara mengupdate pembaruan atau update perangkat lunak bisa sobat lakukan dengan menuju seting/pengaturan > tentang perangkat/abaout phone > update software.

3. Hapus Aplikasi Tidak Berguna

menghapus aplikasi yang tidak berguna  di ponsel android sobat atau aplikasi yang sangat jarang di pakai bisa juga sobat lakukan untuk meningkatkan performa android. 
Semakain banyak aplikasi yang kita install akan membuat kapasitas RAM yang di miliki semakin berkurang dan berakibat melambatnya performa android sobat. 

4. Simpan Instalasi Aplikasi atau Game di SD Card

Cara Mengatasi Android Lag

Apabila android yang kita gunakan memiliki spesifikasi  yang rendah dan kapasitas RAM dan internal memory yang cukup kecil maka cara ini adalah salah satu cara yang bisa digunakan. cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk membuat performa android sobat kembali mempuni.

jika aplikasi  yang kita install disimpan pada kartu memori eksternal atau SD Card, maka kinerja sebuah RAM atau memori internal akan maksimal, sehingga pada RAM akan terdapat ruang lebih dan akan bekerja dengan ringan pastinya.

mungkin itu beberApa tips Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat yang bisa kami bagikan kali ini agar membuat performa android yang sobat miliki entah ponsel maupun tablet sobat kembai ke dalam performa yang  lebih baik agar ponsel atau tablet android bisa digunakan dengan baik lagi.

Semoga dengan menyimak ulasan Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat di atas sobat bisa menyimpulkan bagaimana kinerja android yang sobat miliki dengan banyak aplikasi yang tidak penting dan tidak berguna. terimakasih telah menyempatkan dalam menyimak ulasan terbaru kami mengenai Cara Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat .

0 Response to "Meningkatkan Kinerja Android yang Melambat"

Post a Comment