Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android

Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android - Apa kamu akhir-akhir ini sering mengeluhkan jaringan yang lemot dan mengalami masalah pada saat transfer data di hp Android kamu? Jika benar, maka postingan kali ini mudah-mudahan bisa membantu kamu untuk keluar dari masalah tersebut. Kita tahu bahwa kecepatan internet sangat dipengaruhi sekali oleh sinyal. Apabila  sinyal tidak stabil maka koneksi tersebut juga demikian.

Sekarang rata-rata smartphone Android sudah memiliki konektivitas jaringan yang bisa menangkap sinyal 3G HSDPA, dan sinyal tersebut lebih tinggi dari GPRS dan Edge. Malah sekarang beberapa ponsel android sudah mulai mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang  bisa menghasilkan kecepatan transfer data 42 sampai 75 Mbps. Apabila ponsel Android yang kamu miliki sudah mendukung jaringan 3G HSDPA atau 4G LTE, maka koneksi tersebut tidak akan lemot lagi.


inilah Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android



Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android


Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android ini sebenarnya sangatlah mudah, namun  sebagian dari pengguna android mungkin saja belum pernah mencoba mengotak atik menu pengaturan di ponselnya sehingga terkesan sulit. 

Kamu hanya perlu ke menu setting Untuk mengubah jaringan EDGE ke 3G HSDPA tersebut. Apabila perangkat Android yang kamu miliki sudah mendukung maka tekan saja *#*#4636#*#*, kemudian akan muncul Set Prefferen Network Type, dibagian ini pilih GSM Only.

Namun kamu bisa mengubah jaringan EDGE ke 3G secara manual juga . Caranya adalah dengan  masuk pada menu Setting, Wireless dan Network, Mobile Network. Pada bagian ini pastikan bahwa 2G Network dalam keadaan tidak tercentang.


Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA


Setelah itu kamu akan melihat  keterangan yang bertuliskan WCDMA Preffered artinya adalah jaringan tersebut akan berjalan pada EDGE dan 3G secara otomatis. GSM Only tersebut menandakan bahwa kamu memakai jaringan EDGE dan WCDMA Only menggunakan jaringan 3G.

Apabila ditempat tinggalmu sudah mendukungan jaringan 3G HSDPA atau 4G LTE, maka saran saya untuk memakai koneksi tersebut pada smartphone Android kamu. Caranya juga sama seperti diatas.
Cukup sekian informasi  Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android yang bisa kami sampaikan. Semoga tips diatas bermanfaat untuk kamu. Terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Mengubah Sinyal EDGE Ke HSDPA di Android"

Post a Comment