Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android

Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android - kehadiran perangkat yang berbasis Android sekarang sangat banyak. Rata-rata vendor mengeluarkan smartphonenya dengan memakai OS android ini. Dengan dukungan berbagai fitur yang luas dan aplikasi yang banyak, tidak heran banyak yang beralih memakai android ini. Kali ini kami memberikan beberapa Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android 

Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android


1. Desain yang menarik
Sekarang android telah berevolusi dengan cepat.  Awalnya ,android di desain dengan sederhana. Namun, sekarang dengan banyaknya vendor yang bekerja sama  dengan mereka untuk mengembangkan kualitas smartphone ke yang lebih tinggi. 

2. Dukungan aplikasi yang banyak
Sangat banyaak aplikasi yang tersedia di playstore. Sobat bisa memilihnya dengan sesuka hati baik yang berbayar mauun gratis. Menurut keterangan yang diambil dari Forbes, Playstore kini memimpin akan jumlah unduhan aplikasi yang digunakan para pengguna. 


3. Widget home menarik
Widget home pada android masih jauh menarik dan lebih baik apabila dibandingkan dengan perangkat iPhone.Widget pada perangkat iPhone tidak mengubah icon dari aplikasi cuaca, dan untuk mengaktifkannya, pengguna harus memasang aplikasi secara terpisah pada iPhone. Tampilan perkiraan cuaca pun tak bisa tampil pada layar utama ponsel. Pada android, ,pengguna bisa bebas melihat real-time cuaca lewat widget. Tampilannya pun bisa disesuaikan dan muncul pada layar utama. 


4. Telah terintegrasi dengan Google
Pengguna  smartphone Android telah terhubung  langsung dengan akun Google mereka, termasuk Gmail.  Tidak hanya itu saja, Google juga telah membenamkan aplikasi Google Map ke semua ponsel Android. Dengan demikian, , pengguna bisa langsung mensinkronkan akun Google dari Web ke ponsel agar bisa diakses kapan saja.


5. Virtual home button
Di iPhone, untuk kembali ke layar utama, maka pengguna harus menekan tombol home, di Android telah menyediakan tombol virtual dengan kegunaan yang sama. Tombol home virtual akan muncul pada setiap aplikasi atau menu yang sedang dijalankan.


6. Lebih praktis
Untuk poin yang ini, keduanya baik iPhone ataupun Android memiliki cara pemakaian yang seimbang. Kedua  OS ini sekarang lebih mudah digunakan oleh penggunanya.tapi, tetap saja akan ada persaingan ketat tentang siapa yang lebih unggul sebagai sistem operasi pada perangkat digital. 


7. Toko aplikasi lebih luas cakupannya
Bila ingin membeli aplikasi, iPhone hanya menyediakan pada App Store. Berbeda Dengan Android, pengguna tidak  hanya  harus membeli dari play store, Pengguna juga dapat  mencari aplikasi ke situs Amazone.com atau situs resmi aplikasi yang diinginkan. 


8. Aplikasi pengontrolan bagi orang tua
Smartphone OS Android dengan sistem 4.0 ke atas sudah menyediakan aplikasi yang sangat bermanfaat bauat orang tua. Dengan aplikasi ini, orang tua dapat mengontrol pemakaian tablet pada anak dengan sistem approve pengguna. Orang tua hanya perlu menyetel aplikasi ini lewat menu pengaturan untuk mengaktifkannya. 

0 Response to "Alasan Mengapa Harus Pindah Ke Android"

Post a Comment