Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password

Info Android Terbaik - Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password - Banyak pengguna yang  memasang password  atau pola untuk mengamankan ponselnya. Membuat sandi atau pola memang sangat membantu dalam mengamankan isi android sobat dari gangguan tangan jahil dan atau keisengan teman.namn sebagai manusia kadang kala sobat lupa, karena telah mengganti pola atau pin baru. Nah, Karena terlalu seringnya mengganti pola atau password ini, banyak lupa dengan pola atau pinnya . 

karena terlalu banyak mencoba maka perangkat android bisa terblokir. Banyaknya Percobaan untuk memasukkan password dan pola tersebut lantas akan secara otomatis memblokir perangkat android sobat.apabila ini terjadi , maka perangkat android sobat tidak bisa dibuka dan tidak bisa dioperasikan. Dan Biasanya jika sudah terjadi,dI layar nantinya akan muncul tulisan login akun google android sobat. Apabila sobat berhasil memasukkan username dan password dengan tepat maka perangkat android bisa segera dioperasikan lagi. 

Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password


Tapi bagaimana kalau perangkat android sobat tadi tidak dalam kondisi terkoneksi dengan internet dan bagaimana pula jika sobat lupa username dan password akun google sobat ?

Nah berikut ini kami berikan beberapa cara untuk Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password yang terblokir.

Langkah pertama yang dapat sobat coba yaitu login ke akun google. Langkah pertama ini bisa sobat lakukan apabila perangkat android sobat terhubung dengan internet dan username serta password yang dimasukkan pun harus benar. Bila perangkat android sobat tidak terhubung dengan internet, maka langkah ini pun tidak bisa sobat lakukan.

Langkah kedua yaitu dengan panggilan telepon. satu-satunya yang bisa dilakukan perangkat android ketika kondisi terkunci adalah dengan melakukan panggilan telepon. Sobat bisa menelepon android sobat dengan ponsel lain dan menjawabnya. Dalam kondisi panggilan aktif tersebut sobat bisa mengakses tombol home. Setelah kembali pada layar awal, segera aktifkan koneksi internet sobat. tujuannya agar nanti sobat bisa mengakses login akun google. Setelah sobat berhasil melakukan login, sobat dapat mengatur ulang dan memilih menu disable untuk menonaktifkan kuncinya. Berikut penjelasan pola sederhananya

• telefon android sobat dengan menggunakan ponsel lain.
• jawab, kemudian tanpa menutup panggilan tekan tombol home kemudian masuk ke menu setting.
• kemudian aktifkan internetnya agar nanti bisa sign in ketika memasukan email dan password.
• atau sobat juka bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password dari menu setting tersebut.

Langkah ketiga adalah dengan menggunakan perintah ADB melalui komputer. pastikan ADB driver sudah terinstall di komputer dan USB Debugging di android sobat telah di centang. Jalankan ADB. Kemudian ketik perintah: adb devices (kalo komputer dan android sobat tersambung akan keluar “list of devices attached” terus dibawahnya ID android sobat). Lalu ketik perintah: adb shell rm data/system/password.key (bila sobat menggunakan password atau PIN). Selanjutnya ketik perintah: adb shell rm data/system/gesture.key (bila menggunakan pattern atau pola untuk membuka screen lock). Dan ketik perintah: adb reboot.

Langkah terakhir ini adalah pilihan terakhir jika sobat gagal login ke akun google sobat. Pada cara ini sobat harus  siap menanggung resiko kehilangan seluruh data yang tersimpan di memori internal. Bagi sobat para pengguna yang sebelumnya sudah melakukan back up data, maka sobat tak perlu khawatir data sobat akan hilang. Cara terakhir yang akan ditempuh yaitu factory reset / Format Android. 

Reset ini nantinya akan  mengembalikan perangkat android pada pengaturan awal seperti saat ponsel masih baru. Matikan terlebih dahulu perangkat android sobat. Kemudian tekan tombol volume up, home dan power bersamaan sampai muncul menu recovery mode pada layar. Menu tersebut akan menampilkan beberapa pilihan. Pilih menu wipe or factory reset. Setelah itu perangkat android akan otomatis melakukan reboot. Ketika reboot sudah selesai, pengaturan perangkat android sobat akan kembali seperti saat masih baru. 

Nah itulah beberapa cara Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password yang bisa sobat coba dan praktekkan apabila ponsel sobat mengalami blokir gara-gara lupa password dan pola. 

0 Response to "Membuka HP Android yang Terkunci Pola atau Lupa Password"

Post a Comment