Cara Melacak HP Android yang Hilang

Cara Melacak HP Android yang Hilang - Kita tahu, sekarang ini smartphone Android sudah menjadi perangkat yang paling banyak digunakan. Banyak yang beralih karena Dengan Kecanggihan teknologi dan user friendly serta kepintarannya. Namun, tak sedikit juga ada tangan –tangan jahil  yang membuat smartphone  ini menjadi sasaran empuk si tangan jahil. Dengan tingginya peminat android, Walaupun harga ponsel Android sangat variatif, membuat ponsel jenis ini sering menjadi sasaran. 

Untuk berjaga jaga dan sebagai pencegahan, takada salahnya kita waspada dan mengetahui bagaimana cara melacak ponsel Android yang hilang. Apabila nanti suatu saat kita mengalami kehilangan smartphone android  , kita sudah bisa langsung melakukan tindakan yang tepat. Banyak fitur yang sudah di benamkan ke android. Seperti sebuah fitur anti maling ini yang bernama Android device Manager, dengan aplikasi inilah kita bisa melacak keberadaan ponsel kita. cara untuk mengunakan  aplikasi ini juga sangat mudah, simak tutorial Cara Melacak HP Android yang Hilang di bawah seperti dilansir dari Cnet : 


  • Silahkan sobat membuka Aplikasi Android Device Manager dari ponsel  lain misalnya milik teman


Cara Melacak HP Android yang Hilang



  • Sign In sebagai Guest lalu  silahkan masukkan Email serta password yang Sobat gunakan pada ponsel yang hilang

  • Sobat akan disuruh  melakukan verifikasi kode yangtelah  dikirimkan melalui email Gmail, masukkan kode tersebut pada verifikasi kedua.


verifikasi kode


  • Silahkan pilih perangkat Android yang pernah Sobat gunakan (dalam hal ini ponsel yang hilang). 


pilih perangkat Android



  • Kemudian Aplikasi ini akan melakukan pelacakan terhadap ponsel Sobat yang hilang dan akan memberikan informasi mengenai, log terakhir kali digunakan, lokasi keberadaan saat ini dan terdapat pilihan Ring, Lock, Erase.
  • Setelah terlacak, Sobat bisa melakukan tindakan yaitu ring untuk membunyikan ringtone ponsel, Lock : untuk mengunci ponsel agar tak dapat digunakan, serta erase, untuk menghapus semua data yang ada pada ponsel.
  • Setelah selesai Sobat dapat Log out


Sobat bisa melacak ponsel Android yang hilang dengan cara di atas. Tapi cara ini juga masih memiliki kekurangan yaitu ;


  1. Apabila keadaan ponsel yang hilang dalam posisi offline maka cara ini tiak berfungsi  sebab tidak tersambung ke internet
  2. Apabila ponsel  yang hilang tadi telah  direset maka Android device Manager tidak dapat melacaknya lagi


Walaupun memiliki  beberapa kekurangan , namun Cara Melacak HP Android yang Hilang ini cukup efektif apabila  dilakukan sesaat setelah ponsel hilang, sehingga si pencuri belum sempat untuk melakukan hard reset.

0 Response to "Cara Melacak HP Android yang Hilang"

Post a Comment