Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas

Klikandro.info - Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas - Sekarang Smartphone sudah menawarkan kemampuan yang lebih canggih dan lebih dari cukup namun dengan harga yang relatif murah. Dengan zaman yang semakin berkembang, teknologi  pun semakin berkembang dan canggih . banyak orang yang rela merogoh koceknya Demi memiliki ponsel generasi terbaru.

dibandingkan dengan ponsel biasa , ponsel smartphone mengalami peningkatan penjualan yg cukup tajam. Dan Produsen ponsel pun beramai-ramai menawarkan produk terbarunya dengan berbagai fitur canggih dan harga yang bersaing

dengan Banyaknya  ponsel pintar yang beredar di pasaran tidak jarang membuat sobat bingung memilihnya. Untuk sobat yang saat ini tengah mencari tips memilih dan membeli ponsel yang bagus dan berkualitas, saya bagikan Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas selengkapnya untuk sobat.

Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas

Inilah Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas


1. Desain
Ponsel pintar sekarang di desain dengan futuristik untuk menarik perhatian konsumen, sejumlah produsen pun berlomba-lomba menampilkan desain nya yang berbeda dengan desain produk pabrik lainnya. Mulai dari material premium yang bisa memberikan kesan presisi , ponsel layar melengkung, baterai yang bisa dilepas, sampai  dukungan memori eksternal.  Ini bisa menjadi salah satu petimbangan konsumen dalam memilih smartphone

2. Layar atau Display

desain smartphone masa depan

Untuk spesifikasi layar  sobat harus memastikan kalau layar memiliki teknologi yang bertype IPS dan memiliki multitouch . dengan Teknologi  ini, maka ponsel bisa menampilkan gambar yang jernih dan tajam. pilihlah ukuran layar yang sesuai dengan selera sobat. tren industri ponsel pintar saat ini mengarah pada ukuran layar yang semakin besar, terlebih dengan bezel yang dibuat kian ramping hingga nampak seakan-akan menyatu dengan casing.

3. Kamera
usahakan untuk memilih smartphone yang memiliki fitur kamera dan resolusi kamera yang baik. minimal kamera mengusung  5 MP di belakangnya, dan bisa nilai plus jika memiliki kamera depan yang dapat membantu sobat untuk berselfie ria. Sejumlah fitur pendukung pun dibuat kian canggih hingga membuka kesempatan bagi banyak orang untuk menjadi fotografer.

4. Prosesor
smartphone dengan sistem prosesor Dual Core bisa menampilkan performa terbaiknya. Ponsel android low end paling banyak menggunakan processor mediatek, yang memiliki kualitas dan kinerja baik namun boros konsumsi tenaga, ada juga yang menggunakan qualcomm yang memiliki keunggulan lebih dalam graffik dan performa. Diatasnya, adalah processor nvidia tegra dan exynos yang memiliki kelebihan dalam hal konsumsi dayanya yang irit.

5. Kapasitas RAM
Ini salah satu paling penting untuk di perhatikan, minimal sobat memilih kapasitas RAM 512 MB, dan apabila sobat adalah pecinta game, pilihlah minimal RAM 1 GB. Untuk kapasitas stsobatrr, RAM 3 GB dengan dukungan prosesor generasi terbaru memengaruhi produsen ponsel. Seperti diketahui kini semakin banyak orang yang gemar terhubung dengan internet, bermain game online berkualitas HD hingga menyaksikan tayangan video favorit.

6. Konektivitas
Dukungan konektivitas  adalah Salah satu aspek yang mulai dipertimbangkan banyak orang.. Dukungan konektivitas yang lengkap mulai dari Bluetooth, NFC (Near Field Communication), WiFi, hingga 4G LTE yang kini dengan mudahnya ditemui pada sejumlah ponsel pintar.

7. Baterai

desain baterai smartphone masa depan

pastikan sobat memilih smartphone dengan kapasitas baterai minimal 2000 mAh. Kapasitas baterai seperti ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian sobat. Dan bila sobat dalah seorang traveler, pilihlah kapasitas baterai yang jauh lebih besar agar bertahan selama kegiatan yang sobat lakukan.

8. Daya Tahan
Untuk  memberikan ketahanan ekstra, pemilik pun kerap membekali ponsel dengan anti gores tambahan untuk melindungi dari benturan. Pastikan ponsel juga memiliki ketahanan yang baik di segala kondisi, terutama bagi Sobat yang terhitung ceroboh sebaiknya memilih ponsel yang dilengkapi sertifikasi khusus.

Demikianlah ulasan kami mengenai Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas semoga bermanfaat bagi sobat yang akan membeli smartphone dengan kualitas bagus.

0 Response to "Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas"

Post a Comment