Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android

info android terbaik - Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android - Pasti setiap diantara kita  mempuyai  data yang penting dan simpan baik itu di pc, di laptop , komputer ataupun pada Handphone. Waktu dulu flashdisk adalah tempat menyimpan data favorit kebanyakan orang, namun akhir-akhir   ini karena semakin banyaknya  virus-virus yang menyerang flashdisk dan juga tidak praktis maka banyak yang beralih menyimpan data ke menori card ponselnya.

Dengan Hadirnya kecanggihan smartphone  seperti saat ini maka ini bisa menjadi alternatif dalam menyimpan berbagai file mulai dari dokumen, foto, video, data, lagu maupun yang lainnya. tetapi kita kadang-kadang tidak sengaja menghapus file , tanpa sengaja memencet tombol delete.nah, kejadian seperti ini kadang yang membuat kita bisa pusing, apalagi datanya penting dan sangat perlu. sekarang disini kami  akan memberikan solusi masalah data yang terhapus tersebut.


Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android


Jika kamu secara tak sengaja menghapus file data yang ada pada Hp Android bisa mengembalikannya dengan aplikasi android data Recovery  , simak berikut ini cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android :


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android


Cara pertama : 


  • Pertama sekali silahkan unduh aplikasinya Undeleter Recover Files & Data dulu di Google Play  
  • Apabila sudah selesai , silahkan install aplikasinya seperti biasa di handphone kamu.
  • Penting, cara Untuk mengembalikan file ini diperlukan akses root pada Hp, jadi yang belum di root ,harus di root dulu
  • Silahkan aplikasinya kamu Buka,lalu tap menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut terhapus dulunya.
  • Apabila sudah silahkan kamu tekan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Kemudin akan muncul lalu silahkan kamu teliti satu persatu, untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  • Jika kamu sudah menemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.


Nah sekarang file yang terhapus sudah kembali seperti semula.

Untuk aplikasi versi lite ini kemungkinan hanya bisa merestore file berupa foto. Tapi apabila kamu ingin mengembalikan data selain foto bisa purchase key.

2. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi DiskDigger Undelete 

Dengan menggunakan Aplikasi DiskDigger Undelete kita bisa mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus di ponsel android .namun, perlu dingat, apabila kita menggunakan versi yang gratis, . kita hanya bisa mengembalikan file yang hilang seperti Foto dan video saja. Jadi kalau mau mengembalikan berbagai ekstensi file, kamu bisa mengupgradenya ke versi pro

Nah, dalam mencegah kejadian yang sama terhapusnya file di waktu yang akan dating , kamu dapat menggunakan aplikasi Dumpster Google Play . Aplikasi ini mirip dengan Recycle Bin pada komputer yang nantinya file yang telah dihapus bisa direstore sewaktu-waktu.


cukup sekian tutorial mengenai Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android ini,semoga bisa bermanfaat untuk kamu pengguna smartphone Android.

0 Response to "Mengembalikan File Yang Terhapus di Ponsel Android"

Post a Comment