Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan

Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan - Sobat bosan melihat Tampilan ponsel android sobat ? jangan khawatir, salah satu kelebihan android adalah banyaknya aplikasi pendukung yang dimilikinya. Tidak terkecuali juga untuk aplikasi yang bisa mengubah tampilan android kita.

Namanya adalah aplikasi launcher yang fungsinya bisa mengkustomisasi tampilan smartphone ponsel android kita.sekarang ini sangat banyak jenis launcher yang tersedia di playstore, banyak yang gratis juga, dan tentunya ada yang berbayartiap-tiap  launcher ini memiliki kelebihan-kelebihan masing-masing dan berbeda-beda. Jadi sobat harus pandai memilih launcher seperti apa yang bisa mewakili keinginan hati kita.

Sebelumnya, dalam memilih launcher android terbaik ini sobat harus perhatikan juga apakah launcher ini membuat ponsel sobat jadi lambat daan dan berat. Sobat harus pintar-pintar dalam memilih launcher android paling ringan.

Memang Kriteria Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan tidak sama bagi semua orang karena tiap orang memiliki keinginan dan tingkat kepuasan yang berbeda, ada yang menginginkan launcher canggih yang fituristik dengan tampilan 3D, ada juga yang menginginkan sebuah launcher yang simple tapi bermanfaat.

Ulasan Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan


1. Nova Launcher


Nova Launcher


Nova Launcher  adalah launcher yang bisa sobat ubah-ubah tampilannya sesuai dengan keinginan hati kita. Launcher ini direkomendasikan buat Sobat yang ingin bereksperimen dalam mengganti- ganti tampilan ponsel android yang digunakan. Sobat bisa mengubah ukuran maupun tampilan icon sesuai dengan yang Sobat inginkan dengan aplikasi ini, keistimewaan yang lain adalah launcher ini sangat ringan dan stabil. Sobat dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store.

Launcher android ini juga adalah paling favorit dan paling banyak digunakan pengguna smartphone android. Background iconnya yang menarik  mampu membuat banyak orang untuk menjatuhkan pilihannya ke aplikasi ini.sobat juga dapat mengubah  ukuran icon sesuai keinginan.  Tema yang tersedia di Nova Launcher  ini juga sudah sangat banyak. Tak heran jika Nova Launcher adalah salah satu launcher android terbaik yang ada .

Fitur :

  • Bisa mengatur ukuran icon
  • Mempunyai banyak efek transisi homepage dan app drawer
  • Bisa menyembunyikan aplikasi
  • support dengan  OK Google
  • mendukung icon pack yang  banyak pilihan dan bisa didapatkan di Google Play Store
  • Dapat membackup / retstore pengaturan dan data


2. Google Now Launcher


Google Now Launcher


Google Now Launcher  adalah launcher andalan dari google yang menjadi salah satu launcher android terbaik . sobat akan menemukan banyak sekali hal-hal menarik apabila memakai launcher android ini. Salah satu kelebihan launcher dari Google ini adalah memiliki keistimewaan yaitu sobat bisa mengucap “ok Google” , dan smartphone akan melakukan perintah seperti yang sobat inginkan . misalnya sobat ingin  memutar lagu dan mengirim pesan text atau SMS. Launcher ini  sangat canggih dan Keren. Google Now Launcher bisa sobat pilih sebagai salah satu launcher android andalanlan di ponsel  dan sobat bisa mengunduhnya di Play Store.

Fitur :

  • Support perintah suara “Ok, Google” dalam mencari informasi ,memutar musik ,atau mengirim sms, setting alarm, dan mencari lokasi
  • Pencarian cepat terhada produk buatan google seperti Gmail, G+, Youtube, dan Google Maps
  • Disediakan kotak search engine google pada bagian homescreen
  • Dapat mengatur wallpaper dengan area tampilan lebih luas


3. Next Launcher


Next Launcher


Salah satu launcher android yang bisa membuat tampilan menarik dan  memiliki kualitas yang bagus adalah Next Launcher. Dengan tampilannya yang sangat unik dan futuristic sobat bisa memilih launcher ini di hp sobat. Next Launcher  sudah memiliki tampilan 3D juga . Launcher android ini juga tersedia untuk semua jenis smartphone android.dengan  Fitur yang dimiliki Next Launcher yang sangat menarik dan widget 3D nya yang mewah membuat launcher android ini banyak digemari. Sobat bisa mengunduh launcher android ini di Google Play Store.

Fitur :

  • Ada tersedia efek 3 dimensi di bagian homescreen
  • Memiliki widget berbentuk 3 dimensi
  • Tersedia banyak  pilihan thema
  • Ada control gesture untuk membuka aplikasi


4. Launcher EverythingMe


Launcher EverythingMe

Launcher yang dikembangkan  oleh EverythingMe ini sudah mendapatkan penghargaan di Google Play Store sebagai aplikasi pengembang poluler (Editor’choise), launcher  ini memiliki  banyak fitur yang ditunjukan untuk meningkatkan kemudahan dalam mengoperasian sebuah smartphone Android. Cukup dengan satu ketukan, sobat akan mendapatkan apa yang diperlukan pada smartphone sobat. Launcher ini sudah dirancang tak hanya menampilkan tampilan yang segar, tapi bbisa membantu pencarian beragam aplikasi, contact, dan situs wes lewat kotak pencarian dibagian homepage.


Fitur :

  • Memiliki Respon panggilan tak terjawab
  • Tersedia berbagai pilihan thema
  • Dilengkapi pencarian super cepat untuk mencari kontak, aplikasi, dan halaman web lewat kolom search dibagian homepage
  • Bisa  menyembunyikan aplikasi
  • Disediakan folder cerdas yang dapat mengorganisir aplikasi secara otomatis, dan memberitahukan saran aplikasi terbaru


5. Nokia Z Launcher


Nokia Z Launcher


Nokia Z Launcher ini tidak asing buat pengguna tablet. Launcher ini menjadi salah satu launcher android terbaik khususnya untuk tablet.dilihat dari namanya saja ,kita akan tahu kalau  launcher ini adalah buatan  Nokia . launcher ini juga menyediakan fitur-fitur yang sangat menarik dan menjadi salah satu favorit bagi para pengguna tablet. Launcher ini sangat ringan dan simple sekali, sehingga banyak yang menyukainya. Fitur-fitur yang tersedia oleh Nokia Z launcher sangat ringan , sobat dapat  memilih wallpaper mana yang akan sobat gunakan karena pilihan wallpaper pada launcher ini sangat menarik dan simple.

Fitur :

  • Mencari aplikasi cukup dengan menulis huruf pada layar memanfaatkan gesture
  • Memiliki Desain yang simple dan minimalis
  • Tersedia widget cerdas yang menarik
  • Dilengkapi pencarian yang intuitif untuk membuka aplikasi, contact,dan halaman website


sekian pembahasan tentang Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan . Sekarang  sobat sudah bisa menentukan pilihan salah satu launcher android yang sobat inginkan. sobat harus pintar-pintar  memilih launcher android yang akan sobat pakai pada smartphone dan saran kami  pilihlah launcher android paling ringan agar  tidak banyak memakan RAM. Dan Tentu saja semua aplikasi launcher android memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

0 Response to "Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Ringan"

Post a Comment